Makanan Romania Ternyata Sangat Lezat dan Harus dicoba Semua Orang

Datang ke Rumania adalah suatu keharusan bagi setiap penggemar perjalanan dan pencinta makanan karena ada begitu banyak dalam hal masakan tradisional, sehingga indera Anda akan benar-benar dimanjakan dengan rasa yang luar biasa dan intens. Masakan Rumania mungkin tidak semewah masakan Prancis, dan itu tidak terlalu pedas atau terlalu rumit. Tapi itu menarik dan mengundang, dan itu adalah makanan kenyamanan yang sempurna.

Hal paling aneh tentang makanan Rumania adalah rasanya yang sangat akrab, tetapi pada saat judi bola yang sama rasanya seperti sesuatu yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Ini karena masakan tradisional sebenarnya adalah campuran hidangan dan teknik memasak yang dipinjam dari budaya tetangga, seperti Hongaria, Jerman, Turki, dan Slavia, tetapi diubah dan diromanisasi dengan bumbu dan rempah-rempah lokal.

 

Sarmale

Dianggap sebagai hidangan nasional Rumania, gulungan kol yang diisi ini sebenarnya berasal dari Turki, tetapi orang-orang Romawi mengklaim bahwa mereka adalah yang terbaik.Resep awal sangat dimodifikasi dari waktu ke waktu sampai mencapai apa yang dianggap sebagai isian sempurna. Campuran evobola yang seimbang antara nasi dan daging cincang (biasanya babi atau babi yang dikombinasikan dengan daging sapi) dan sayuran lain dan rempah-rempah lokal digulung dalam daun kubis atau daun anggur muda untuk rasa yang lembut.

Gulungan kol yang paling lezat adalah yang dimasak perlahan-lahan dalam pot tanah liat di oven, ditutup dengan sedikit air, beberapa air garam kol untuk asam, dan beberapa irisan daging asap tradisional untuk sentuhan berasap yang lezat. Secara tradisional disajikan dengan mamaliga (sering diterjemahkan sebagai polenta, ini adalah bubur tepung jagung menggantikan roti dalam banyak hidangan tradisional) dan krim asam, gulungan kol kubis Rumania tidak hanya lezat, tetapi sangat lembut, konsisten, dan sangat memuaskan.

Berikut ini resep kubis gulung yang luar biasa sehingga Anda dapat menikmati hidangan Rumania yang lezat ini dalam kenyamanan dapur Anda sendiri.

 

Ciorba de burta (sup babat)

Ketika datang ke sup babat, Anda suka atau tidak membencinya. Makanan tradisional ini memiliki aroma yang sangat kuat dan tekstur beludru yang merupakan hasil dari beberapa jam kerja. Selain babat daging sapi, hidangan ini juga menggunakan daging sapi dan kaki babi yang direbus selama beberapa jam untuk mendapatkan sup yang lezat.

Secara berlawanan, babat bukan bagian terpenting dari hidangan, tetapi sup itu sendiri. Selain tulang, beberapa sayuran digunakan untuk mendapatkan rasa yang lezat, seperti wortel, paprika, cabai, seledri, dan peterseli. Menjelang akhir, beberapa siung bawang putih ditambahkan untuk memperkaya rasa, dan semuanya disajikan dengan krim asam, paprika pedas, dan roti panggang.

 

Ciorba Radautean (Sup Radauti)

Ciorbă mengacu pada jenis sup tradisional yang dapat disajikan dengan berbagai cara, tergantung pada bahan yang digunakan. Tetapi yang disebut rădăuțeană adalah salah satu yang paling dihargai di Rumania.

Hadir pada akhir 70-an di kota Radauti, hidangan ini sebenarnya merupakan evobola alternatif dari sup yang disebutkan di atas – sup babat, yang dianggap terlalu berat dan banyak orang tidak menikmati rasa khas dari babat. Jadi alih-alih babat, ciorba rădăuțeană menggunakan dada ayam.

Untuk membuatnya sederhana, hidangan ini memiliki banyak krim asam dan bawang putih di dalamnya, dan untuk rasa asam tertentu, cuka digunakan. Ini adalah sup yang lezat, tidak terlalu berlemak dan juga tidak terlalu berat, tetapi merupakan makanan lengkap.

 

Balmos

100% Rumania, balmoș adalah hidangan gembala tradisional, penghargaan asli untuk mamaliga yang terkenal, yang akan membuat Anda teringat ketika mencicipinya. Ini berlemak, bermentega dan lengket, lembut dan halus seperti krim, tetapi kaya akan rasa, dan memiliki banyak keju. Dan itu sangat mudah dibuat jika Anda memiliki bahan yang tepat!

Krim asam direbus dengan mentega dan sedikit garam selama beberapa menit. Kemudian, tepung jagung ditambahkan sampai benar-benar direbus tanpa benjolan di dalamnya, dan akhirnya, banyak keju fermentasi tradisional yang asin ditambahkan.

Dihidangkan ekstra panas, dengan mentega dan keju manis di atasnya, balmoș adalah hidangan yang sempurna untuk malam musim dingin ketika semua yang Anda inginkan adalah sesuatu yang benar-benar enak dan menghibur.

 

Jumari (bacon asap dan sayuran)

Di Rumania, bacon tradisional disebut slănină, dan sebenarnya adalah asap babi asin yang dibumbui dengan bawang putih, lada, paprika, dan beberapa rempah evobola lainnya, dan itu adalah hidangan yang biasanya disiapkan oleh semua keluarga Rumania untuk musim dingin.

Baca Juga :

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *